Edutainment Nusantara

LETS MAKE HARMONY

Rabu, 12 Agustus 2020

Komik atau Cerita Gambar

komik adalah cerita bergambar. Biasanya komik berisi gamabar kartun namun jalannya cerita tercantum pada komik. Saat kalian membaca komik tentu sangat menarik, karena gambar yang terdapat dalam komik membuat peristiwa semakin hidup.

Apa yang kalian ketahui tentang komik. Mungkin di antara kalian ada yang sudah pernah membaca komik.

Selesai membaca komik kalian akan berlatih membuat komentar terhadap isi komik. Pengertian komentar  menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah ulasan atau tanggapan atas berita, pidato, dan sebagainya (untuk menerangkan atau menjelaskan).

 

Kalian sering berkomentar atas suatu peristiwa, isi bacaan bahkan perilaku teman. Memberikan komentar sama halnya dengan memberikan tanggapan. Namun, kalian harus ingat bahwa komentar yang baik harus menggunakan tata bahasa yang sopan, efektif, dan mudah dimengerti.

Selain membuat komentar  kalian juga harus bisa membuat sebuah kesimpulan atas apa yang kalian baca atau dari suatu kejadian peristiwa. Kesimpulan adalah suatu kesimpulan dari sebuah cerita atau rangkuman (angel636 dalam brainly.co.id). Kesimpulan juga dapat diartikan suatu kalimat yang disampaikan yang diambil dari beberapa ide dengan beberapa aturan yang berlaku dan merupakan sebuah gagasan yang ada pada akhir pembicaraan (nisa84312 dalam brainly.co.id).

loading...

0 komentar:

Posting Komentar