Edutainment Nusantara

LETS MAKE HARMONY

Rabu, 28 Agustus 2024

Guru Bersama Wali Murid Rapat Siaga Garuda

Kamis, 24 Agustus 2024 guru SDN 4 Pengadegan menggelar rapat bersama wali murid. Rapat mengangkat topik pembentukan siaga garuda. Langkah ini penting untuk kesiapan wali murid dalam mengikuti siaga garuda. Tujuan rapat agar terjalin kolaborasi antara sekolah dengan wali murid.

Jalannya rapat pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. Rapat dihadiri 16 wali murid peserta siaga. Rapat membahas materi kegiatan hingga tahapan seleksi siaga garuda. "Pramuka siaga garuda akan dilaksanakan ujian tingkat kwaran pada tanggal 26 september 2024. Setelah dinyatakan lulus baru pelantikan siaga garuda tingkat Kabupten/Kwarcab," terang Kepaal SDN 4 Pengadegan, saat memaparkan materi.

Selain itu, pembahasan rencana anggaran juga masuk dalam agenda rapat. Rencana anggaran penting. Sedangkan rapat juga memiliki tujuan saling dengar pendapat dengan wali murid.

harapannya,  kegiatan siaga garuda berjalan lancar. Melangkahnya, nantinya ada solusi bersama dalam menyelsaikan kegiatan.


Adapaun alur atau rangkai jalannya acara rapat:


Notulen Rapat Wali Murid

Kegiatan Penggalangan Dana Pramuka Siaga Garuda

 

Tanggal: 29 Agustus 2024 

Waktu: 09.30-11.30

Tempat: Ruang guru

Peserta: Kepala Sekolah, Pembina Pramuka, Wali Murid

1. Pembukaan

Ø Waktu: 10 menit

Ø Pembicara: Kepala Sekolah

Ø **Isi:**

·      Ucapan terima kasih atas kehadiran wali murid.

·      Penjelasan singkat mengenai tujuan dan pentingnya rapat.

2. Penjelasan Mengenai Kegiatan Pramuka Siaga Garuda

Ø Waktu: 15 menit

Ø Pembicara: Pembina Pramuka Bu Eka

Ø Isi:

·      Penjelasan tentang kegiatan Pramuka Siaga Garuda.

·      Tujuan dan manfaat kegiatan bagi siswa.

·      Jadwal dan rincian kegiatan yang akan dilaksanakan.

3. Pemaparan Kebutuhan Dana

Ø Waktu: 20 menit

Ø Pembicara: Bendahara Sekolah Bu Agustin

Ø Isi:

·      Rincian anggaran yang dibutuhkan untuk kegiatan Pramuka Siaga Garuda.

·      Penjelasan mengenai alokasi dana (misalnya untuk transportasi, akomodasi, konsumsi, perlengkapan kegiatan).

·      Estimasi kontribusi yang diharapkan dari setiap wali murid.

4. Pembahasan Mekanisme Penggalangan Dana

Ø  Waktu: 20 menit

Ø  Pembicara: Kepala Sekolah

Ø  Isi:

·      Presentasi mekanisme penggalangan dana yang diusulkan (misalnya iuran sukarela, kegiatan bazar, pencarian sponsor).

·      Diskusi dengan wali murid mengenai opsi yang paling sesuai.

·      Kesepakatan bersama mengenai mekanisme yang akan diterapkan.

5. Pembentukan Panitia Penggalangan Dana

Ø Waktu: 15 menit

Ø **Pembicara:** Kepala Sekolah

Ø Isi:

·      Ajakan kepada wali murid untuk berpartisipasi dalam panitia penggalangan dana.

·      Penunjukan atau pemilihan wali murid yang akan menjadi anggota panitia.

·      Pembagian tugas dan tanggung jawab panitia.

6. Diskusi dan Tanya Jawab

Ø Waktu: 20 menit

Ø Pembicara: Moderator (Bu septi)

Ø Isi:

o  Wali murid dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan, memberikan saran, atau menyampaikan pendapat.

o  Penyelesaian isu atau kekhawatiran yang mungkin ada terkait penggalangan dana.

7. Penutup

Ø Waktu: 10 menit

Ø Pembicara: Kepala Sekolah

Ø Isi:

o  Ucapan terima kasih kepada wali murid atas partisipasi dan dukungannya.

o  Pengumuman mengenai tindak lanjut dari hasil rapat.

o  Doa penutup (jika diperlukan).


Dokumentasi kegiatan rapat:


















0 komentar:

Posting Komentar