PPKn
3.1. Menganalisis penerapan nilai-nilai Pancasila
dalam kehidupan sehari-hari.
Indikator
soal:
Disajikan ilustrasi suatu
kejadian/peristiwa peserta didik dapat menjelaskan sikap yang harus dilakukan
agar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
Soal berikut untuk nomor 1-3!
Anto mengikuti rapat pemuda untuk membahas
peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Rapat berlangsung di Balai
Pertemuan Desa Wangon. rapat mulai berjalan, diskusi pun mulai berlangsung
untuk mebahas pelaksanaan lomba. Peserta nampak riuh mengusulkan ide atau
gagasan. Anto sebagai peserta rapat juga ikut mengusulkan jenis lomba kepada
ketua Rapat.
Ketua rapat member kesempatan pada Anto
untuk menyampaikan idea tau gagasan. Peserta lain juga ikut mengusulkan jenis
lomba yang berbeda dari usulan Anto agar dilaksanakan. Mendapati ide yang
berbeda, ketua rapat bersama peserta rapat bermusyawarah. Hasilnya, memutuskan
mata lomba yang diusulkan Anto tidak dijalankan. Anto marah-marah atas keputusan
tersebut. Anto memaki ketua rapat beserta anggota rapat.
1. Bagaimana
pendapat kalian atas sikap Anto?
2. Sila
Pancasila ke berapa yang harus dimiliki Anto?
Bahasa
Indonesia
3.1. Menyimpulkan informasi berdasarkan teks laporan
hasil pengamatan yang di dengar dan di baca.
Indicator soal:
Disajikan naskah cerita, peserta didik dapat menyimpulkan informasi yang terdapat dalam teks bacaan.
Soal:
3. Informasi
yang terdapat dalam teks bacaan di atas adalah?
Matematika
3.3. Menjelaskan
dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan
dan/atau decimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
Indikator
soal:
Disajikan operasi hitung suatu bilangan,
peserta didik dapat menyelesaikan operasi hitung campuran sesuai urutan
operasi.
Soal nomor 4:
4. Kerjakan
soal di bawah ini dengan benar!
25+(-16) x 2,5 : 0,1 = … .
Indicator soal:
Disajikan soal cerita, siswa dapat
menyelesaikan operasi hitung campuran dengan benar.
Soal nomor 5:
5. Kerjakan
soal berikut dengan benar!
Ana membantu ani membuka barang belanjaan
Ibu. Di dalam kantong terdapat 2 botol air mineral yang masing-masing berharga
Rp. 3.500,00. Kemudian Ana menemukan 2 kantong berisi beras, masing-masing
berharga Rp. 12.000,00. Berapakan jumlah harga barang belanjaan Ibu?
IPA
3.1. Membandingkan cara perkembangbiakan tumbuhan dan
hewan
Indikator
soal:
Disajikan sebuah cerita tentang hewan,
peserta didik dapat menjelaskan perkembangbiakan yang dialami hewan tersebut.
Soal
nomor 6:
Buaya merupakan binatang pemangsa. Tak
ayal jika buaya mendapat julukan sebagai binatang pemburu berdarah dingin.
Buaya biasa hidup di sungai atau rawa-rawa. Namun, buaya juga dapat hidup di
darat. Kulit yang bersisik kasar, dengan mulut lebar menjadikan buaya sebagai
binatang pemangsa yang sangat ditakuti.
6. Bagaimana
buaya berkembangbiak?
IPS
3.1. Mengidentifikasi karakterisitik geografis dan
kehidupan social budaya, ekonomi, politik di wilayah ASEAN.
Indicator
soal:
Peserta didik dapat menyebutkan Negara di Asia
Tenggara yang memiliki pendapatan perkapita terbesar.
Peserta didik dapat menyebutkan Negara di asia
Tenggara yang mendapat julukan petro dolar.
Soal:
7.
Negara di asia tenggara yang memiliki
pendapatan kapita terbesar adalah … .
8.
Negara yang mendapat julukan petro dolar
di Asia tenggara adalah … .
0 komentar:
Posting Komentar