Edutainment Nusantara

LETS MAKE HARMONY

Senin, 15 Juni 2015

Ceramah Pendidikan Bersama Prof. Dr.H. Arief Rachman, M.Pd

Purwokerto (15/6) diselenggarakan ceramah pendidikan bersama Prof. Dr.H.  Arief Rachman, M.Pd. Ceramah pendidikan bertempat di Gedung Aula IAIN Purwokerto (dulu STAIN Purwokerto). Acara yang  berjalan  pukul  07.30-11.40 WIB sangat menarik. Selama berlangsungnya kegiatan, terlihat antusiasme peserta. Hal ini nampak dari riuhnya tawa peserta yang terpingkal-pingkal menyimak materi ceramah.


Gaya penyajian ceramah Bapak Prof. Dr.H.  Arief Rachman, M.Pd memang menarik. Beliau mampu menciptakan suasana yang menarik meski materi yang dibawakan berbobot dan serius. Materi ceramah pendidikan yang dibawakan adalah “Menjadi Guru Profesional Menuju Pendidikan Yang Bermutu.”

"Meningkatkan pendidikan dengan memperbaiki mutu guru karena guru yang  memperbaiki manusia, “ungkap beliau yang juga Guru Besar Universitas Negeri  Jakaarta.”

Menurutnya penting menciptakakan suasana yang baik daalam pembelajaran karena suasana yang baik dapat mengembangkan potensi.

“Pendidikan bukanlah produk tapi proses, “imbuh Bapak Prof. Dr.H.  Arief Rachman, M.Pd.”

Kegiatan ini  berlangsung sukses. Antusiasme peserta memang tinggi. Peserta  ceramah didominasi oleh guru dari jenjang  pendidikan dasar hingga menengah.

Ceramah pendidikan yang berlangsung di kampus IAIN Purwokerto merupakan bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Hidayah Purwokerto. Kegiatan tersebut tidak hanya mengundang guru di lingkungan Kabupaten Banyumas tapi juga peserta dari Kabupaten Banjarnegara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ir. H. Imam Parikesit selaku Ketua Yayasan Al-Hidayah Purwokerto, Drs. Purwadi Santoso, M.Hum (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas), Dr. Munjin, M.Pd.I (Wakil  Rektor I IAIN Purwokerto) serta Wakil Ketua LP Ma’arif NU Pusat, Dr.Hj. Sri Mulyati A, M.A.

Kegiatan ini juga menjadi  publikasi informasi tentang perkembangan kampus STAIN Purwokerto, yang saat ini telah berubah menjadi IAIN Purwokerto. Kedepannya kampus IAIN bisa berkembang lagi menjadi kampus UIN.





0 komentar:

Posting Komentar