Edutainment Nusantara

LETS MAKE HARMONY

Selasa, 23 Juni 2015

Pelaksanaan PPDB Online Tingkat SMP di Kecamatan Wangon

Hari kedua pelaksanaan PPDB online (23/6) di Kecamatan Wangon berjalan lancar. 

Sekolah penyelenggara PPDB online untuk tingkat SMP di Kecamatan Wangon adalah SMP N 1 Wangon, SMP N 2 Wangon, dan SMP N 3 Wangon.

untuk tahun ini, semua sekolah negeri wajib menyelengagrakan PPDB online. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam meningkatkan pelayanan publik dalam bidang pendidikan.

Hari kedua pelaksanaan PPDB online tak seperti hari pertama. Kemarin sekolah penyelenggara online tampak berjubel karena tingginya antusiasme masyarakat. Peserta pendaftaran sangat penasaran dengan sistem PPDB yang baru ini. Mereka datang lebih awal agar bisa ke loket pendaftaran.

Pengorganisasian penyelenggara PPDB online di Kecamatan Wangon sangat baik. Petugas sangat profesional dalam memberikan pelayanan kepada pendaftar. Para petugas tak lelah mensosialisasikan mekaanisme pendaftaran dari pengisian formulir hingga proses mencetak kartu pendaftaran siswa baru.

Pada intinya sistem ini mempermudah calon siswa baru dalam memilih sekolah. Dengan saatu kali pendaftaran, siswa bisa memilih tiga pilihan sekolah, tanpa harus mendaftar langsung ke sekolah yang di inginkan. 

dari pantauan statistik di http://banyumas.ppdb.kemdikbud.go.id kuota siswa baru tiap SMP negeri di Kabupaten Banyumas sudah terpenuhi. Bahkan peminat lebih tinggi dibandingkan kuota/daya tampung yang dibutuhkaan.

semoga data peneriman yang tercantum sudah fix, jika ada penambahan tidak merubah peringkat yang sudah ada, "ungkap Harja, wali siswa."
saya ingin anak saya diterima di SMP N 1 Wangon. Jika ada pendaftar lagi yang masuk dengan nilai yang lebih tinggi lagi, saya takut menggeser putra saya, "ungkapnya."

Masyarakat memang merasa terfasilitasi dengan sistem ini.

Bagi maasyarakat yang ingin melihat haasil PPDB putranya bisa mengunjungi situs ini : http://banyumas.ppdb.kemdikbud.go.id 

Meski demikian pengumuman resmi pada tanggal 26 juni 2015. Calon siswa baru agar melihat langsung hasilnya pada papan pengumuman di sekolah yang diminati.

0 komentar:

Posting Komentar